PRODUK & LAYANAN

KA CONTAINER


                  city.jpg

                  

Angkutan Kontainer Kereta Api (Railway Container Transport) menjadi salah satu andalan jasa angkutan KALOG dengan skema distibusi door - to - station; station - to - stationstation - to - door; dan door - to - doorUntuk menjalankan pola penjemputan dan pengiriman hingga antar pintu, KALOG mengintegrasikan layanannya dengan armada angkutan truk (trucking), peralatan Lo/Lo, dan personil lapangan yang terlatih. Pola ini menawarkan kemudahan bagi pelaku usaha untuk melakukan distribusi logistik ke seluruh titik pengiriman. 

Layanan Angkutan Kontainer Kereta Api memiliki sejumlah keunggulan bila dibandingkan dengan moda darat lainnya, antara lain: jumlah muatan yang lebih banyak (tonase), waktu tempuh yang cepat, perjalanan terjadwal dan tepat waktu serta  tersedianya jaminan keamanan karena KALOG menerapkan model pengawalan rangkaian kereta api, dan biaya per unit yang relatif lebih murah dibandingkan dengan moda lainnya.

Jenis kontainer yang dapat diangkut KALOG mencakup 20" (feet) dan 40". Dalam satu rangkaian kereta api dapat memuat hingga 60 kontainer 20". Sementara waktu tempuh station - to station dari Jakarta ke Surabaya rata-rata mencapai satu hari perjalanan kereta api.

Hingga saat ini, KALOG telah melakukan pengembangan pada layanan angkutan kereta api peti kemas untuk meningkatkan nilai layanan diantaranya perluasan jangkauan serta integrasi multimoda dengan menghubungkan layanan peti kemas ke Pelabuhan dan kawasan industri untuk memudahkan pelaku bisnis dalam melakukan kegiatan logistik, diantaranya konektivitas Pelabuhan besar seperti Tanjung Priok melalui Jakarta International Container Terminal (JICT)  serta ke kawasan industri seperti di Klari, Karawang.

Saat ini KALOG melayani angkutan kereta api peti kemas ke berbagai relasi diantaranya:

-          Sungai Lagoa, Jakarta – Kalimas, Surabaya

-          Sungai Lagoa, Jakarta – Ronggowarsito, Semarang – Kalimas, Surabaya

-          Klari, Karawang – Ronggowarsito, Semarang – Kalimas, Surabaya

-          Jakarta Gudang, Jakarta – Klari, Karawang – Ronggowarsito, Semarang

 

KA Pelabuhan

-          JICT, Jakarta – Cikarang Dry Port

-          JICT, Jakarta – Klari, Karawang

-          JICT, Jakarta – Gedebage, Bandung

 

Klari dan Ronggowarsito menjadi Hub/Transhipment yang menghubungkan titik-titik relasi layanan yang tersedia.

Sejalan dengan kebutuhan pasar, jumlah relasi dan rangkaian angkutan kontainer kereta api akan terus dikembangkan secara berkelanjutan

 

Masih dalam pengembangan.




No Provinsi Kota/Kabupaten Lokasi Alamat
1 DKI Jakarta Jakarta Utara Tanjung Priok Jl. R.E. Martadinata, No. 1, Tel: 021 - 43910788, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14310
2 Jawa Timur Kota Surabaya Kalimas Jl. Jakarta Barat, No.1, Tel: 031 - 3281063, Kalimas - Surabaya 60165
3 DKI Jakarta Jakarta Utara Pademangan Jl. Kampung Bandan No.1 Jakarta Utara

Masih dalam pengembangan.