BERITA

[NEWS] AOTS Kunjungi PT Kereta Api Logistik

11 - 12 - 2018   Views: 322


Suasana Evaluasi

Jakarta, Corcom KALOG -  Bertempat di kantor pusat, hari ini (11/12) PT Kereta Api Logistik (KALOG) menerima kunjungan The Association for Overseas Technical Cooperation and Sustainable Partnership (AOTS). AOTS merupakan organisasi Jepang yang bergerak di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia di negara-negara berkembang untuk mempromosikan kerjasama teknis melalui pelatihan, pengiriman pakar dan progam lainnya. Kunjungan tersebut disambut dan diterima oleh Plt Direktur Utama (GU), Plt Direktur Pengembangan Usaha (GB) serta VP dan Manager yang berkesempatan mengikuti pelatihan Logistic Management Training Program yang diselenggarakan oleh AOTS di Jepang pada 28 Mei – 8 Juni 2018. 

Dalam kunjungannya, Kazuo Suzuki, President KAZ Consuling Inc, Expert of Environmental Management beserta Mayumi Iida, Expert Dispatch Administration Group menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi hasil pelatihan yang telah diikuti beberapa waktu lalu.

Sementara dalam sambutannya, GU menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut dan berharap bahwa evaluasi yang akan dilakukan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam bagi masing-masing pihak untuk mengukur keberhasilan pelatihan tersebut.

Selain mengevaluasi pelatihan yang telah diikuti, AOTS dan KALOG juga melakukan diskusi dan sharing session khususnya terkait dengan kondisi logistik di Indonesia. Dalam sesi diskusi tersebut, Kazuo Suzuki menyampaikan pentingnya pengalihan moda transportasi darat ke kereta api untuk menciptakan transportasi yang ramah lingkungan. Ia menambahkan bahwa angkutan barang berbasis KA harus selalu dipromosikan, karena kondisi logistik yang tidak efisien dapat mempengaruhi perekonomian negara.

Di penghujung kegiatan, KALOG menyimpulkan bahwa pelatihan yang telah diikuti memberikan manfaat serta wawasan luas yang didukung dengan konten pelatihan yang menarik seperti benchmarking serta materi yang komprehensif dengan penyajian data yang akurat serta analisa. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cindera mata oleh GB dan foto bersama.