BERITA

[NEWS] Uji Coba Pemberangkatan Angkutan Kontainer relasi Cibungur – Indro

20 - 03 - 2017   Views: 295


prosesi pecah kendi oleh Corporate Deputy Director of Freight Marketing & Sales (CF) bersama VP Daop 2 Bandung PT KAI

Bertempat di Stasiun Cibungur, hari Kamis (16/03) telah diberangkatkan rangkaian angkutan kontainer relasi Cibungur – Indro stamformasi 20 GD dalam rangka uji coba operasional untuk mengevaluasi kelancaran sebelum diresmikan secara komersil. Peresmian ditandai dengan prosesi pecah kendi oleh Corporate Deputy Director of Freight Marketing & Sales (CF) bersama VP Daop 2 Bandung PT KAI dan dilanjutkan dengan pemberangkatan oleh perwakilan PT Pupuk Kujang Cikampek. Hadir dalam kegiatan tersebut CF, VP Daop 2 Bandung PT KAI, Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG (GO) dan jajaran, Direksi PT Richmount Agro Chem dan Jajaran, jajaran PT Pupuk Kujang Cikampek, jajaran PT Semen Indonesia serta Muspika setempat.

Dalam sambutannya, GO menyampaikan bahwa angkutan ini merupakan bentuk sinergi beberapa pihak untuk mendorong pengalihan beban jalan raya ke kereta api dengan harapan mampu mengurangi kemacetan jalan raya serta mengurangi kerusakan jalan yang berdampak pada efisiensi dengan pengurangan beban perbaikan infrastruktur. Sementara CF menambahkan bahwa angkutan barang menggunakan kereta api merupakan wujud sinergi logistik nasional dalam program sinergi BUMN.

Pada pemberangkatan perdana diangkut sekitar 840 ton pupuk milik PT Pupuk Kujang Cikampek menggunakan 20 GD atau setara dengan 40 TEUs dan kembalinya dari Indro akan mengangkut semen milik PT Semen Indonesia.

Sumber: Corporate Communications