BERITA

[NEWS] D7 Lakukan Kunjungan di Beberapa Terminal Stasiun KA Barang di Jakarta dan Sekitarnya

16 - 01 - 2020   Views: 213


Kunjungan Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT KAI

Pada Kamis (16/01), Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) (D7) melakukan kunjungan/site visit ke beberapa area operasional KALOG diantaranya UPT Sungai Lagoa, Stasiun Tanjung Priok, Cikarang Dry Port serta UPT Klari. Dalam kunjungan tersebut, Plt. Direktur Utama KALOG (GU), Plt. Direktur Pengembangan Usaha KALOG (GB) beserta jajaran turut hadir dan mendampingi D7.

UPT Sungai Lagoa menjadi kunjungan pertama D7 beserta jajaran yang dilanjutkan dengan kunjungan ke stasiun Tanjung Priok. Dalam kunjungan tersebut, D7 meninjau langsung stasiun yang sarat akan sejarah sebagai stasiun pertama di Indonesia. Usai mengunjungi Stasiun Tanjung Priok, D7 beserta jajaran bertolak ke Cikarang Dry Port dan mengunjungi Gudang Pusat Logistik Berikat (PLB), ruang monitoring trucking serta melakukan site visit ke KPPT (Kantor Pelayanan Pabean Terpadu) guna melakukan study banding dan benchmarking PLB.

Kunjungan kerja D7 tersebut diakhiri di UPT Klari, Karawang dengan meninjau beberapa titik diantaranya, progress penambahan rel untuk stabling KA, Overcaping angkutan semen, dan Stasiun Klari. Dalam kunjungannya, D7 memberikan arahan untuk meningkatkan kenyamanan lingkungan khususnya dalam hal penghijauan di seluruh area operasional KALOG.