BERITA

[NEWS] KALOG Fasilitasi Layanan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Kertapati

27 - 12 - 2018   Views: 356


Konsultasi dan pemeriksaan oleh tenaga medis

Corcom KALOG, Palembang - Menutup tahun 2018, PT Kereta Api Logistik fokus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar UPT Kertapati melalui kegiatan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan di Kertapati pada hari ini, Kamis (27/12).

Hadir dan membuka kegiatan tersebut VP Corporate Services (FS) mewakili manajemen KALOG. Dalam sambutannya, FS menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulilan Perusahaan dalam berkontribusi dan memberikan nilai lebih dari hadirnya KALOG di tengah masyarakat Kertapati. Beliau menegaskan “Kertapati merupakan salah satu UPT dan area bisnis yang cukup besar sehingga manajemen berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat. Sepanjang tahun 2018, KALOG telah menyelenggarakan kegiatan CSR pada beberapa aspek bidang diantaranya pendidikan dengan penyerahan bingkisan peralatan sekolah, keagamaan dengan program bingkisan sembako menyambut Idul Fitri serta penyerahan hewan qurban dan saat ini pada bidang kesehatan melalui kegiatan layanan kesehatan gratis”.

Sementara, Murgi Hertanto Lurah Kertapati yang sekaligus mewakili tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimakasih atas komitmen dan bantuan yang secara berkelanjutan diberikan kepada warga dan pihaknya berharap KALOG dapat terus berkomitmen memberikan perhatian kepada masyarakat setempat seiring meningkatnya pertumbuhan Perusahaan.

Sebelum melaksanakan layanan kesehatan gratis, peserta juga berkesempatan mengikuti penyuluhan tentang penyakit Diabetes Melitus yang mencakup cara mengenali gejala penyakit serta upaya pencegahan dengan meningkatkan kualitas kesehatan. Kegiatan layanan kesehatan gratis ini melibatkan warga yang terdiri dari RT 01, RT 02 dan RT 03 dengan total sejumlah 220 orang. Layanan kesehatan mencakup pemeriksaan kesehatan umum dan dasar bagi lansia, anak-anak, Ibu hamil dan lainnya serta pemeriksaan kesehatan penunjang seperti pemeriksaan tekanan darah, kolesterol dan gula darah.

Sumber: Corcom KALOG