BERITA

[NEWS] KALOG Gelar Wokshop Proses Bisnis Lanjutan Tahap Akhir dan Workload Analisis

19 - 08 - 2019   Views: 248


Konsultan saat memberikan tanggapan atas pemaparan peserta

Bertempat di Hotel Grand Sovia, Bandung pada hari ini (19/08) telah diselenggarakan Workshop Proses Bisnis Lanjutan Tahap Akhir dan Workload Analisis PT KALOG. Hadir dalam kegiatan tersebut, GU, GF KALOG, Tim MCO PT Kereta Api Indonesia (Persero), Konsultan Pungki Purnadi serta 39 peserta KALOG.

Kegiatan dibuka oleh GU yang mengungkapkan harapannya bahwa penyusunan Proses Bisnis KALOG dapat menjadi contoh bagi Anak Perusahaan lainnya. GU melanjutkan “Setelah Penyusunan Proses Bisnis rampung, Perseroan akan melakukan penyesuaian jabatan ke level yang lebih objektif sesuai dengan hasil perhitungan”.

Sementara Konsultan Pungki Purnadi menjelaskan bahwa hasil pencapaian KALOG dalam hal Penyusunan Proses Bisnis akan menjadi dorongan dan semangat tersendiri bagi Anak Perusahaan lain untuk melakukan Penyusunan Proses Bisnis yang serupa.

Dalam kegiatan hari ini, seluruh unit memaparkan hasil perhitungan Beban Kerja serta Kebutuhan SDM yang ideal yang dilanjutkan dengan pembahasan dan tanggapan dari Tim Konsultan dalam menganalisa dan mengkaji kelaikan dan kewajaran dari hasil perhitungan masing-masing unit.

Dalam memastikan Penyusunan Proses Bisnis yang tepat waktu, GF memberikan himbauan kepada seluruh peserta untuk dapat segera merampungkan Job Profile untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti dengan perhitungan Job Evaluation dan Job Grade oleh Tim SDM KALOG bersama Tim MCO PT KAI (Persero)

Kegiatan Workshop hari ini merupakan bagian dari estafet kegiatan Workshop sebelumnya dengan tujuan untuk memastikan perhitungan Workload dan Jumlah Kekuatan Pekerja sebagai dasar dalam membentuk struktur organisasi yang lebih efektif.