BERITA

[NEWS] KALOG Resmikan Stasiun Terminal Barang Klari

21 - 12 - 2017   Views: 625


prosesi pecah kendi

Kamis, (21/12) PT Kereta Api Logistik meresmikan Stasiun Terminal Barang Klari yang ditandai dengan pemberangkatan KA Kontainer relasi Klari – Kalimas 20 GD atau setara dengan 40 TEUs. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Corporate Deputy Director of Subsidiary Management PT KAI, Project Director 3 Jakarta PT KAI, VP Freight Marketing & Sales PT KAI dan jajaran, Komisaris Utama PT KALOG, jajaran Direksi PT KALOG, Direksi Anak Perusahaan, perwakilan Muspida kabupaten Karawang, Muspika Klari, serta pelanggan.

 

Dalam sambutannya, Plt Direktur Utama PT KALOG mengungkapkan bahwa stasiun terminal barang Klari akan menjadi hub/transhipment dan akan menghubungkan titik-titik relasi seperti Bandung, Cilegon, Semarang, Surabaya dan sekitarnya. Sementara VP Freight Marketing & Sales PT KAI dalam sambutannya menekankan bahwa dengan peran moda angkutan KA maka akan terwujud distribusi logistik nasional yang efektif dan efisien.

 

Senada dengan KALOG dan KAI, H. Nunuk Nugraha, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang menyambut baik tersedianya stasiun terminal barang Klari. Beliau menambahkan bahwa dalam waktu dekat kawasan Karawang juga akan memiliki pelabuhan yang berjarak kurang lebih sekitar 30 km dari Klari sehingga harapannya dapat menjadi peluang dan potensi bagi stasiun terminal barang Klari.

 

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan santunan anak yatim, doa serta peninjauan langsung kegiatan muat kontainer ke atas GD. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan prosesi seremonial diantaranya pemecahan kendi oleh Komisaris Utama PT KALOG bersama jajaran Direksi KALOG dan jajaran PT KAI dan dilanjutkan dengan pemberangkatan kereta oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang.

 

Peresmian stasiun terminal barang Klari merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memperlancar sistem logistik nasional dengan wujud konektivitas angkutan barang berbasis KA ke kawasan industri khususnya Karawang yang juga akan melayani kawasan sekitar seperti Cikampek, Cikarang dan Purwakarta.