BERITA

[NEWS] KALOG Selenggarakan CSR di Desa Kebondalem Kidul Klaten untuk Mendorong Sektor UMKM

06 - 06 - 2018   Views: 160


Sambutan KUPT BBN

Bertempat di Balai Desa kebondalem Kidul Klaten, pada Selasa (05/06) telah dilaksanakan CSR berupa penyerahan bantuan PCbeserta printer, etalase, serta papan nama bagi pelaku UMKM. Hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa kebondalem Kidul, Bagus Sudarwanto beserta jajaran, KUPT Brambanan dan jajaran, perwakilan Badan Permusyawaratan Desa, serta 18 pelaku UMKM.

Dalam sambutannya Kepala Desa, Bagus Sudarwanto mengungkapkan bahwa Desa Kebondalem Kidul memiliki potensi yang besar sebagai desa wisata, untuk itu pelaku UMKM memiliki peluang besar untuk mengembangkan usahanya. Mewakili Desa Kebondalem Kidul, beliau mengungkapkan ucapan terimakasih atas bantuan PT KALOG dalam mendukung geliat UMKM di Desa Kebondalem Kidul dan diharapkan dukungan dari Perseroan dapat  terus berkelanjutan dan berkesinambungan.

Sementara KUPT Brambanan mengungkapkan “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat di sekitar UPT Brambanan dan Perusahaan mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan serta berharap bahwa bantuan yang diserahkan dapat memberikan manfaat dalam mengembangkan UMKM di Kebondalem Kidul”

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan sharing session bersama salah satu pelaku UMKM yang telah sukses merintis usaha peralatan pertanian yang disampaikan oleh Joko Nugroho. Beliau menegaskan bahwa dalam merintis usaha diperlukan tekad dan kegigihan serta kemauan untuk memastikan keberlangsungan usaha dalam jangka lama. Beliau juga menekankan pentingnya kegiatan pemasaran dan kemitraan dalam mendorong perkembangan UMKM.

Kegiatan CSR tersebut juga menjadi titik awal bagi pelaku UMKM di Desa Kebondalem Kidul dalam membentuk paguyuban dan forum kebersamaan UMKM untuk bersama-sama saling mendorong dan mengembangkan sektor UMKM di Kebondalem Kidul.

Kegiatan ditutup dengan kegiatan ramah tamah dan buka puasa bersama.