BERITA

[NEWS] Tak Henti Tumbuh, KALOG Resmikan layanan KALOG Express Bali

26 - 04 - 2018   Views: 70


Prosesi pemotongan pita menandai peresmian layanan

Denpasar, Corcom KALOG – Sebagai salah satu upaya dalam mendorong pertumbuhan bisnis kurir, hari ini (26/04) bertempat di outlet Denpasar, telah dilaksanakan peresmian layanan KALOG Express di Bali yang ditandai dengan prosesi pemotongan pita dan prosesi pecah kendi sebelum melepas pemberangkatan perdana pengiriman barang menggunakan truck dengan tujuan Banyuwangi, untuk selanjutnya akan diteruskan dengan kereta api menuju kota-kota tujuan di Jawa. Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG (GO), VP BHP Kurir dan jajaran, Kepala Cabang dan Agen KALOG Express Denpasar, Gilimanuk, Negara, dan Badung, Kepala Sentral Pengolahan PT Pos Indonesia Denpasar, Komarudin, Branch Manager PT TNT Bali, Agus Susanto, serta GM perum Damri Cabang Denpasar, I Made Suma Artika.

Dalam sambutannya, GO mengungkapkan “KALOG melalui KALOG Express akan terus melakukan pengembangan baik pengembangan domestik maupun mancanegara untuk memastikan pertumbuhan bisnis kurir secara berkelanjutan.”

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama keagenan untuk beberapa outlet di Bali dan dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama dengan TNT untuk pengembangan layanan mancanegera melalui KALOG Global yang akan menghubungkan Pelanggan dengan lebih dari 200 negara tujuan untuk pengiriman barang.

Layanan KALOG Express di Bali tersebut juga menjadi wadah sinergi antara PT KALOG dan PT Pos Indonesia untuk pengiriman barang milik PT Pos Indonesia baik dari dan menuju Bali yang diberangkatkan perdana menggunakan truck dan sekaligus menutup rangkaian kegiatan peresmian hari ini. Pemberangkatan truck diawali dengan prosesi pecah kendi oleh GO bersama Kepala Sentral Pengolahan PT Pos Indonesia Denpasar, Komarudin.

Sebelumnya, KALOG Express telah hadir lebih dulu di Sumatera dan menjadi langkah awal KALOG Express dalam melakukan repositioning di industri kurir. Dengan repositioning tersebut, KALOG Express menerapkan distribusi barang berbasis antarmoda dan tidak terbatas pada moda KA. Langkah repositioning tersebut diharapkan mampu memperkuat posisi KALOG di industri kurir dan menjadi backbone transporter yang handal dalam rantai e-commerce.