BERITA

[NEWS] Tingkatkan Layanan dan Kepatuhan SOP, KALOG Selenggarakan Rakor Pelatihan Teknis

15 - 03 - 2019   Views: 524


Foto bersama

Sebagai upaya memperkokoh posisi di Industri Logistik tanah air, PT Kereta Api Logistik melalui KALOG Express fokus melakukan pembenahan dan peningkatan baik pada sisi internal dan sisi eksternal. Pada sisi internal, seluruh jajaran KALOG Express berkomitmen berpegang teguh pada prosedur yang telah ditetapkan dalam mengelola dan menjalankan bisnis proses.

Menegaskan komitmen tersebut, lini bisnis kurir dan logistik menyelenggarakan rapat pelatihan teknis operasional yang dihadiri oleh Admin Cabang, Koordinator Operasional, Admin POS dan Pengawal.yang diselenggarakan pada 3 (tiga)  gelombang yaitu tanggal 21 Februari 2019 di Cirebon, 14 Maret 2019 di Purwokerto dan 21 Maret 2019 mendatang di Surabaya dengan mengusung tema Peningkatan Kualitas dan Jangkauan Pelayanan melalui Kepatuhan terhaap SOP dan Pembangunan Sistem yang Berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, beragam pemaparan terkait teknis disampaikan oleh VP Kurir dan Logistik beserta jajaran diantaranya isu operasional, tertib administrasi, aspek keselamatan selama perjalanan KA, kebijakan terbaru pengangkutan dan penerimaan kiriman barang, SOP pengiriman, kebijakan terkini terkait kiriman tujuan Sumatera dan Bali serta pengembangan sistem IT yang mencakup fitur baru pada web kurir dan POS. Dengan pelatihan teknis operasional ini diharapkan seluruh jajaran di sepanjang titik layanan memahami dan patuh terhadap SOP dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelayanan prima bagi Pelanggan dalam memastikan bisnis yang berkelanjutan.

Sebelumnya rakor strategis telah dilaksanakan di Madiun pada 14 Februari 2019 yang dihadiri oleh Direksi, VP Kurir dan Logisrik dan jajaran serta seluruh kepala kantor cabang, perwakilan dan agen. Dalam rakor strategis tersebut, sejumlah agenda dilaksanakan diantaranya pemaparan kondisi kurir saat ini, rencana pengembangan layanan serta meyelaraskan langkah dalam mencipakan bisnis proses yang patuh terhadap SOP dan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan. Komitmen tersebut dituangkan melalui penandatanganan lembar komitmen oleh seluruh kepala cabang, perwakilan dan agen disaksikan oleh jajaran Direksi.